Ini Dia 5 Kelebihan Tiktok Lite, Kamu Harus Tahu !

 


Tiktok Lite merupakan sebuah aplikasi versi ringan dari TikTok, jika dilihat secara umum kedua aplikasi ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan, karena pada dasarnya aplikasi ini adalah aplikasi besutan TikTok yang digunakan untuk melihat konten video menarik, viral dan Hot.

Namun tentu saja versi Lite ini memiliki beberapa perbedaan, mulai dari ukurannya yang lebih rendah dan lebih ringan untuk digunakan. Dari tampilan sendiri versi Lite ini juga terbilang lebih sederhana.

Oke pada postingan kali ini kami akan membahas kelebihan dari aplikasi tiktok lite

{tocify} $title={Daftar Isi}

Kelebihan Tiktok Lite

Ukuran Aplikasi Kecil

Aplikasi tiktok lite memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan Tiktok biasa, sehingga aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna HP potato. Karena dengan ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan akan membuat memori internal tidak terlalu penuh, sehingga aplikasi bisa digunakan tanpa hambatan / nge lag.

Aplikasi Lebih Ringan

Dengan ukuran yang terbilang lebih kecil membuat aplikasi tiktok lite ini menjadi lebih ringan untuk digunakan. Sehingga aplikasi tiktok lite ini terbilang lebih stabil meskipun digunakan pada perangkat yang mempunyai spesifikasi rendah sekalipun.

Terlebih aplikasi ini adalah aplikasi berbagi video yang biasanya membutuhkan spesifikasi perangkat yang tinggi, supaya bisa memuat konten video dengan lebih lancar sehingga nonton video viral pun tidak akan terganggu.

Baca Juga : Cara Mengatur Uang Bulanan dengan Mudah

Namun dengan adanya versi Lite, HP dengan spesifikasi rendah pun bisa menonton video tanpa adanya gangguan yang menyebalkan di aplikasi Tiktok.

Fungsi Aplikasi Sama

TikTok Lite memang memiliki beberapa perbedaan dengan versi Tiktok aslinya, namun jika dilihat sebagai fungsi aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan fungsi pada aplikasi TikTok versi biasa. Dengan menggunakan aplikasi TikTok Lite, pengguna tetap bisa menikmati semua konten video menarik seperti layaknya pada aplikasi Tiktok versi biasa.

Baca Juga : 10 Cara Mengatur Keuangan Pribadi

Selain itu pengguna juga tetap bisa upload video dengan menggunakan aplikasi ini, agar videonya menjadi viral, meskipun ada perbedaan pada durasi video yang dibuat. Karena pada versi Lite hanya bisa membuat video dengan durasi 15 detik.

Bisa Menghasilkan Uang

Cara mendapatkan uang dari TikTok Lite sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan menggunakan TikTok versi biasa. Karena untuk mendapatkan uang di sini pengguna harus menjalankan beberapa misi. Mulai dari membuat video pendek yang lucu dan viral, hingga hanya dengan cara menonton video saja. Semakin banyak menonton video semakin banyak poin yang dikumpulkan dan semakin banyak pula uang yang didapatkan.

Selain itu pengguna juga bisa mendapatkan uang dengan cara endorsment dan lain sebagainya.

Mudah Menyimpan Video

Terakhir, aplikasi ini dianggap mudah digunakan untuk menyimpan video, dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat menyimpan semua jenis video yang ada. Dengan catatan bahwa pemilik video tersebut memperbolehkan videonya diunduh.

Karena tidak jarang ada beberapa konten kreator yang memprivasi video kontennya, agar tidak diunduh oleh sembarang orang.

Meski begitu sebagian besar pengguna TikTok memperbolehkan pengguna lain untuk mengunduh konten videonya. Sehingga pengguna lain dapat menyimpan video tersebut untuk ditonton secara offline.

Nah itu adalah 5 kelebihan tiktok lite yang harus kamu ketahui, semoga artikel ini bermanfaat :D


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama